
Lowongan Kerja IKEA
infolowongan.co.id – Lowongan kerja di IKEA
Saat ini IKEA Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Oktober 2023 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.
Lowongan Kerja Terbaru IKEA Indonesia Tahun 2023
Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.
Posisi Lowongan Kerja IKEA:
1. Import Specialist (Service Office/Supply Chain)
Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai seorang Import Specialist di IKEA Indonesia, tugas Anda akan meliputi:
- Berkomunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan internal dan eksternal untuk mengembangkan proses bea cukai impor dan ekspor yang baru, serta mengoptimalkan operasi yang ada untuk efisiensi biaya yang lebih tinggi.
- Memelihara dan mengelola database kepabeanan lokal serta mengkoordinasikan penggunaan tarif kepabeanan yang sesuai.
- Menjalankan operasi bea cukai dengan keamanan dan kepatuhan yang sesuai dengan peraturan negara yang berlaku.
- Mengelola kinerja broker bea cukai, menganggarkan biaya mereka, dan mengikuti perkembangan yang diperlukan.
- Mengelola dan memperbarui izin impor sesuai dengan persyaratan Kementerian, guna memastikan kelancaran operasi dan kepatuhan kepabeanan.
- Mengatur transportasi barang impor dari pelabuhan ke gudang/toko sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.
- Menganalisis dan mengusulkan solusi sistem kepabeanan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.
- Berpartisipasi dalam proses PCD dengan menentukan kode tarif untuk berita, serta melaporkan aktivitas impor.
- Berkerjasama dengan pihak berwenang dalam rangka audit kepabeanan.
Profil yang Diinginkan:
Untuk posisi ini, Anda diharapkan memiliki:
- Antusiasme dalam bekerja di lingkungan ritel atau logistik yang dinamis.
- Pengalaman atau minat dalam bidang ritel dan/atau perabotan rumah tangga.
- Pemahaman yang mendalam tentang prosedur impor di Indonesia.
- Kepemilikan sertifikat PPJK akan menjadi nilai tambah.
- Kepahaman tentang regulasi impor, sistem EDI, Pemberitahuan Impor (PIB), dan Harmonized System (HS) Code.
- Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
- Kemampuan operasional yang kuat dalam menggunakan Ms. Excel.
2. Central Fulfillment Unit (CFU) Operations Manager (Service Office/CFF)
Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai seorang Central Fulfillment Unit (CFU) Operations Manager di IKEA Indonesia, tanggung jawab Anda akan mencakup:
- Mengelola operasi harian dengan kinerja tinggi dan jaringan pemenuhan yang efisien di seluruh unit Central Fulfillment di pasar.
- Mengelola kontrak dengan pihak ketiga dalam hal logistik dan aspek kontrak lainnya.
- Memimpin, melatih, dan mengembangkan organisasi Pemenuhan Pusat pasar.
- Memastikan bahwa Central Fulfillment terintegrasi dengan baik dalam proses bisnis.
- Menjamin efisiensi dan peningkatan di semua unit pemenuhan pusat.
- Mempromosikan orientasi kewirausahaan dan kontribusi terhadap pengembangan dan inovasi.
Profil yang Diinginkan:
Untuk posisi ini, Anda diharapkan memiliki:
- Pengalaman dalam logistik, rantai pasokan, atau manajemen kontrak selama 4-6 tahun.
- Kepemimpinan yang sukses dalam organisasi besar.
- Kemampuan berbahasa Inggris yang baik.
- Pengetahuan tentang undang-undang ketenagakerjaan dan hubungan pihak ketiga.
- Kemampuan pembinaan, pemberian nasihat, manajemen konflik, dan pemecahan masalah.
3. Replenishment Supply Leader (Service Office/Customer Fulfillment)
Deskripsi Pekerjaan:
Sebagai seorang Replenishment Supply Leader di IKEA Indonesia, tugas Anda akan mencakup:
- Memastikan operasi harian dan jaringan distribusi berjalan efisien dengan mengelola proses perencanaan dan pemenuhan.
- Mengamankan pengisian produk baru, barang berjalan, dan dihentikan dengan efisien.
- Menyelaraskan perkiraan pusat dengan unit penjualan.
- Membantu tim perencanaan dalam analisis potensi perubahan dalam solusi pengisian ulang.
- Membantu unit pemenuhan untuk menyiapkan stok yang dibutuhkan.
Profil yang Diinginkan:
Untuk posisi ini, Anda diharapkan memiliki:
- Pengetahuan tentang proses IKEA dan pemenuhan pelanggan yang sangat baik.
- Kemampuan analitis dan pemikiran taktis.
- Kemampuan berkolaborasi dan berkomunikasi dengan baik.
- Kemampuan merespons kebutuhan bisnis dan pelanggan dengan efektif.
- IKEA Indonesia mencari individu yang memenuhi kualifikasi di atas untuk bergabung dalam timnya.
Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:
Lowongan Kerja IKEA Indonesia – IKEA memiliki Ide bisnis menawarkan berbagai rancangan yang didesain dengan baik, produk perabotan rumah yang fungsional dengan harga yang sangat rendah sehingga sebanyak mungkin orang akan mampu membelinya. IKEA Memiliki visi menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Setiap produk yang diciptakan adalah ide untuk membuat rumah sebagai tempat yang lebih baik. IKEA memiliki 389 toko di 48 negara (per Agustus 2016).
IKEA membuka toko pertama di 2014 di Alam Sutera, Tangerang dan toko kedua di 2019 di Sentul City, Bogor. Rekan kerja kami berkembang hingga 194.000 rekan kerja di seluruh dunia. Budaya kita didasarkan pada semangat kebersamaan, antusiasme, dan kesenangan.